Minggu, 14 September 2014

ANDROID L FOR XPERIA Z SERIES (RUMORED)

Sony Mobile telah mengeluarkan update Android kitkat untuk beberapa perangkat Xperia di seluruh dunia sebelum Android L resmi diluncurkan oleh Google. Jadi Series Xperia smartphone apa saja yang akan mendapat update Android L ?

Android L Firmware Update
Android L diharapkan akan dirilis secara resi sekitar musim gugur 2014 mirip dengan Android KitKat tahun lalu. Perangkat yang menjalankan Android KitKat yang berhak unruk mendapat update Android L awal tahun depan. Android L Developer Preview tidak dimaksudkan untuk penggunaan komersial jadi hanya untuk developer-developer saja yang dapat menggunakan karena untuk mengoptimalkan aplikasi sebelum resmi dirilis.


Seri XPERIA Z Terbaru
Menurut kabar yang beredar di website Sony dari Seri Xperia z terbaru akan mendapatkan update Android L diantaranya Xperia Z1, Z1 Compact, dan Z ultra. Namun, Xperia Z2, dan Z2 tablet belum ada kabar akan mendapatkan update Android L tetapi keduanya diharapkan akan mendapatkan update Android L. Sony Xperia Z1S juga berhak untuk mendapatkan Android L karena merupakan varian Xperia Z1 asli.

Lainnya Xperia Z Series
Tidak semua perangkat Xperia Z akan mendapatkan update Android L, tergantung pada bagaimana Sony Mobile memandang durasi dukungan terhadapt perangkat lunak dan faktor lainnya. Perangkat unggulan Seri Xperia Z sebelumnya seperti Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR dan Xperia Z Tablet mungkin memiliki beberapa masalah yang berkaitan dengan tanggal rilis resmi mereka.
 
Sony Xperia Z Model Tanggal Rilis Dukungan Kedaluwarsa
Sony Xperia Z 2013 Februari 2013 Agustus 2014
Sony Xperia ZL Maret 2013 September 2014
Sony Xperia ZR Juni 2013 Desember 2014
Sony Xperia Tablet Z Mei 2013 November 2014
Sony Xperia ZR memiliki dukungan software terpanjang dan Sony Mobile mungkin tidak hanya memberi update pada satu model Xperia Z saja untuk mendapatkan Android L. Ini adalah pilihan antara "tidak ada update" atau "memperbarui mereka semua" untuk kesetaraan pengguna, tetapi perusahaan belum memberikan konfirmasi seperti kemungkinan sat ini bahawa Seri Xperia Z tidak mendapatkan update Android L.
Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR dan Xperia Tablet Z menerima Android 4.2, Android 4.3 Jelly Bean dan Android 4.4.2 KitKat dalam siklus hidupnya. Sony Mobile sendiri memiliki hak untuk memutuskan atau memperluas dukungan perangkat lunak untuk Android L dan jika itu terjadi, kemungkinan akan menjadi versi firmware terakhir untuk perangkat ini.
 
Seri Xperia Menengah
Android 4.4.2 KitKat sekarang keluar untuk Xperia T2 Ultra dan Ultra T2 Ganda sebagaimana yang telah direncanakan oleh Sony Mobile pada rencana peningkatan versi firmware mereka. Selain Xperia T2 Ultra, Xperia E1 dan Xperia M2 keduanya disebutkan dalam daftar untuk menerima Android KitKat tahun ini. Hal lainnya diharapkan untuk mendapatkan Android L termasuk Xperia C3 dan C3 Ganda sementara status update untuk Xperia M dan Xperia C masih belum diketahui.
 
Seri Xperia Lama
Sony Xperia SP, Xperia T / TX dan Xperia V tidak mungkin untuk menerima Android L tahun ini karena faktor-faktor berikut:
1. Dukungan software untuk perangkat ini mencapai masa kadaluarsa.
2. Dua firmware pertama telah diluncurkan untuk Xperia T, TX dan V.
3. Xperia SP kemungkinan akan berakhir pada Android 4.4.2 KitKat sebagai update besar kedua dan versi firmware final.
Sayangnya, Sony Xperia Tablet S Wi-Fi dan 3G keduanya keluar pada daftar yang hanya mendapat update Android 4.1 saja. Salah satu cara untuk mencapai Android L selain dari Sony Mobile adalah dengan beralih ke pengembang pihak ketiga seperti FreeXperia Team untuk merilis versi Android terbaru (Custom ROM) dan kemungkinannya akan keluar tahun depan.

source : http://au.ibtimes.com/articles/560056/20140723/android-l-update-sony-xperia-devices-out.htm 

2 komentar:

  1. masih belum jelas kali be.... ini kan blom ada di situs2 yg xperia banget spt xperiablog. terus android l kan belum tentu lolipop, malah katanya l itu bakal pake merk nestle lagi yaitu lion... mending nunggu pasti dulu aja :D

    BalasHapus
  2. itu cuma rumor om... rumor... XD bikin perkiraan dan sesasi aja dulu XD

    BalasHapus

Say Thanks OK :)